Friday, March 18, 2016

Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Baiklah dipostingan kali ini saya akan membahas tentang gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda.
Dengan memilih model rambut yang tepat, bukan hanya akan terlihat menarik tapi juga bisa menimbulkan rasa percaya diri yang kuat dan nyaman di hati....


1. Model Rambut Wanita Wajah Kotak

Wanita yang memiliki bentuk wajah kotak terlihat permukaan mukanya agak lebar terutama di bagian pipi. Meskipun demikian wanita yang memiliki bentuk wajah kotak bisa terlihat menarik jika tepat dalam memilih model rambut.

  Rambut bergelombang

Jika anda memiliki bentuk wajah persegi atau kotak, anda bisa menggunakan gaya rambut yang bergelombang. Mengapa ? karena rambut yang bergelombang dapat
Menutupi atau menyamarkan garis wajah anda yang persegi.

Jika anda berminat menggunakan jenis rambut ini, pertama yang harus anda lakukan adalah membiarkan rambut anda panjang dulu supaya bisa menutupi rahang anda.

Lalau catoklah dengan wavy atau sejenisnya dibagian atas rambut anda dan mengerucut kebawah.

Sebaiknya hindari menggunakan gaya sisir belah tengah karena justru akan memperjelas wajah kotak anda.

Namun yang bagus adalah diatur poni menyamping sehingga wajah persegi anda semakin Nampak sempurna.
Itu model rambut yang pertama untuk wajah kotak.

Berikutnya masih untuk wajah kotak….

Rambut Kucir Kuda

Model rambut kucir kuda juga cocok untuk anda yang berwajah persegi atau kotak. Terutama jika anda sedang sibuk diluar rumah.
Disamping anda tidak gerah juga akan terasa nyaman karena rambut anda sudah terikat sehingga anda bisa bebas melakukan aktifitas anda.

Begini caranya:

Sisir ke belakang rambut anda dan ikatlah dibagiann belakang atas. Sebelum mengikatnya biarkan beberapa helai rambut depan anda menjuntai bebas ke bagian samping kanan kiri. Kasih poni dibagian dahi dengan sedikit melengkung kedalam.


2. Model Rambut Wanita Wajah Hati


Ciri khas dari wajah wanita bentuk hati adalah dagunya yang runcing dan bentuk rahangnya yang jelas. Wajah wanita model bentuk hati seperti ini bisa menerapka model gaya rambut pendek dan juga bisa dengan rambut panjang.


Namun pengaturannya harus seimbang agar bentuk wajahnya bisa semakin kelihatan tegas. Model rambut panjang bisa menutupi bentuk dagunya sedangkan model rambut pendek justru akan mempertegas bentuk rahangnya. Keduanya bisa kelihatan menarik dengan tatanan yang sesuai.




Bagaimana cara mengaturnya ?
Karena bentuk wajah hati itu bagian kening dan pipi Nampak dominan, maka anda harus bisa mengatur agar bagian kening dan pipi bisa terlihat lebih ramping.
Caranya adalah dengan memakai gaya rambut poni belahan samping.
Namun tentunya harus disesuaikan dengan potongan rambut yang ringan. Misalnya dengan memakai potongan rambut pendek atau potongan rambut sebahu.
Namun bagia anda yang punya wajah hati namun suka rambut panjang, maka pilihlah gaya rambut belahan tengah agar wajah anda Nampak lebih menarik.

3. Model Rambut Wanita Wajah Oval
Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling ideal bagi wanita. Sehingga berbagai macam model rambut bisa terapkan untuk model wajah yang satu ini. Maka tentu sangat beruntung bagi anda wanita yang punya bentuk wajah oval, karena model gaya rambut apapun cocok untuk wajah anda. 




Meskipun demikian, ada beberapa model rambut yang lebih cocok diterapkan untuk wajah oval anda.

Diantaranya adalah :

     A.     Rambut Pendek

Bagia anda yang berawah oval anda bisa memakai gaya rambut pendek yang sesuai. Misalnya :

·   Rambut pendek keriting dengan poni menyamping,
    Rambut bob nungging pendek. Lebih bagus ditambahkan poni miring.
·   Rambut shaggy pendek Nampak telinga. Agak mirip dengan potongan rambut pria.
Namun bagi anda yang berwajah oval namun tidak suka dengan rambut pendek, anda bisa melanjutkan membaca dibawah ini.

    B.     Rambut Panjang

Gaya model rambut panjang ini cocok sekali bagi anda yang suka merawat rambut atau hobi merawat rambut.
Namun bagi anda yang tidak sabar dalam merawat rambut, sebaiknya anda menggunakan potongan rambut pendek seperti yang saya uraikan diatas.

Berikut ini beberapa model rambut panjang yang cocok untuk wajah oval anda :

·   Rambut panjang sebahu dengan gaya belah tengah tanpa poni.
·   Rambut panjang lurus namun dikasih poni dibagian depan.
·   Rambut panjang keriting gantung

   

4. Model Rambut Wanita Wajah Bulat


Kebanyakan wanita yang memiliki wajah bulat adalah wanita obesitas atau wanita yang memiliki berat badan lebih walaupun ada juga wanita yang berat badannya kurang juga memiliki bentuk wajah bulat.
Nah bagi anda yang merasa berwajah bulat namun masih bingung memilih gaya rambut.

     Ø  Model Rambut Panjang

     A.     Rambut Panjang Natural

Ini cocok untuk menyerasikan dengan bentuk wajah bulat anda.
Cara mengaturnya biarkan rambut panjang anda terurai ke bawah secara natural namun tugas anda selanjutnya adalah membuatnya selalu Nampak mengembang dan bervolume.
Mengapa demikian ?alasannya.
Jika rambut yang panjang lurus licin yang terlihat tipis, justru akan memperjelas bentuk wajah bulat anda. Itulah sebabnya mengapa rambut panjang anda harus selalu Nampak mengembang.
Bukan hanya itu,
Panjang rambut anda juga sebaiknya dibawah bahu dan masih diatas pinggang. Jika panjang rambut anda berlebihan artinya sudah dibawah pinggang, tentu saja penampilan anda tidak menarik lagi jadinya.
Sebab rambut yang terlalu penjang Nampak kurang terawat dan kusam.
  
    B.  Rambut Panjang Layer
Rambut panjang selanjutnya yang cocok untuk wajah bulat anda adalah model rambut panjang dengan dikasih layar dibagian depannya. Akan lebih bagus lagi jika dikasih poni menyamping atau poni belahan tengah.

    C.  Rambut Bob Panjang Depan
Bedanya model rmabut bob yang ini dengan yang lainnya adalah bagian depannya dibuat lebih panjang. Fungsinya untuk menutupi bentuk wajah bulat anda  sehingga terlihat lebih proporsional.

    D.  Rambut Panjang Gelombang Bawah
Ini juga cocok untuk wajah bulat anda. Jika and apunya rambut panjang lurus tipis maka aturlah bagian bawahnya menjadi bergelombang. Sehingga gelombangnya itu bisa mengimbangi bentuk wajah bulat anda.











.






No comments:

Post a Comment