Tuesday, March 22, 2016

Cara Memilih Kemeja untuk Wanita




Untuk para wanita masalah pakaian memegang peranan penting, pakaian yang sering digunakan oleh wanita untuk penampilan formal adalah kemeja. Kemeja ini sering sekali digunakan oleh Career Woman. Banyak juga mahasiswi yang menggunakan kemeja agar bisa terlihat rapi. Anda sebaiknya memilih kemeja yang tepat agar anda bisa terlihat modis. Berikut tips memilih kemeja untuk wanita:
  1. Anda sebaiknya memilih bahan kemeja yang bisa menyerap keringat. Ini berlaku jika anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga membuat anda banyak berkeringat. Anda bisa memilih kemeja yang membuat anda nyaman, jangan memilih kemeja yang membuat anda tidak bisa beraktivitas dengan nyaman. Anda bisa memilih bahan kemeja yang nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas. Anda bisa memilih model kemaja Unisex, jenis ini artinya bisa dipakai oleh wanita dan juga pria. Bahan kemeja yang sering digunakan oleh wanita adalah flanel. Bahan ini nyaman digunakan dan tidak membuat anda berkeringat.
  2. Anda bisa memilih kemeja yang tidak mudah kusut, bahan kemeja ini yang lembut dan tidak mudah kusut ini sangat cocok digunakan bagi anda yang tidak suka repot. Jika bahan kemeja anda mudah kusut maka anda bisa menggosoknya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Anda juga bisa berhati-hati dalam melipatnya sehingga tidak membuat kemeja ini mudah kusut.
  3. Sering kali kemeja ini mempunyai bahan yang tipis sehingga membuat anda tidak nyaman untuk menggunakannya. Anda bisa mensiasati hal ini dengan menggunakan pakaian dalam. Anda bisa menggunakan pakaian dalam yang mempunyai warna yang senada dengan warna kemeja anda. Anda bisa memadukan kemeja ini dengan rok atau celana. Anda juga bisa memilih kemeja yang memiliki motif dan warna yang sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa menyesuaikan jenis kemeja yang akan anda pakai dengan acara yang ingin anda hadiri. Jika anda ingin menggunakan kemeja untuk acara non formal maka anda bisa memilih kemeja yang mempunyai model yang kasual.
  Memilih Kemeja Berdasarkan Warna Kulit
Berikut tips untuk memilih kemeja untuk wanita berdasarkan warna kulit:
  1. Jika mempunyai warna kulit putih maka sebaiknya anda menghindari kemeja yang berwarna terang karena akan membuat anda menjadi bertambah pucat. Untuk pemiliki kulit putih ini maka sebaiknya anda memilih kemeja yang mempunyai warna pastel atau warna lembut lainnya.
  2. Jika anda memiliki warna kulit kuning langsat maka anda bisa menggunakan berbagai warna kemeja.
  3. Jika anda memiliki warna kulit yang gelap maka anda bisa menghindari kemeja yang mempunyai warna seperti warna kulit anda. Anda bisa menggunakan warna yang lembut agar membuat tampilan anda menjadi eksotis.

Memilih Kemeja Berdasarkan Postur Tubuh
Berikut cara memilih kemeja berdasarkan postur tubuh:
  1. Untuk wanita yang memiliki postur tubuh yang gemuk maka sebaiknya anda menghindari menggunakan kemeja yang mempunyai warna yang gelap. Anda bisa memilih kemeja yang tidak terlalu tebal sehingga bisa membuat tubuh anda tampak ramping. Anda juga tidak dianjurkan untuk menggunakan kemeja yang pas dengan badan anda. Anda bisa menghindari motif yang besar seperti bunga-bunga besar karena akan membuat tubuh anda terlihat lebih besar.
  2. Untuk wanita yang memiliki postur tubuh kurus maka sebaiknya memilih motif yang horizontal atau bisa juga menggunakan kemeja polos. Anda bisa menggunakan warna yang gelap tetapi lembut seperti abu-abu atau warna khaki. Anda bisa mengkombinasikan kemeja yang anda gunakan dengan rok atau celana yang sesuai.

No comments:

Post a Comment