Tuesday, April 5, 2016

Bergaya Ala Wanita Korea

Beberapa tahun ini t-rend K-pop yang melanda Indonesia memang gak bisa dipungkiri. Termasuk saya sendiri adalah pecinta hal yang berbau ke Korea-korean. Hehe.. Tapi, trend Korea ini emang worth it sih untuk dijadikan inspirasi, karena kesan simpel namun eye cathcing dan mudah untuk diterapkan. Khususnya buat para cewek yang ingin tampil cute dan girly tapi tetap natural...Nah ini beberapa tips untuk kalian yang ingin tampil layaknya Korean Girls...

Pakaian

Banyak gaya fashion Korea yang bisa kalian tiru untuk berpakaian sehari – hari. Mulai dari gaya feminim, glamour sampai casual. Untuk gaya casual, pakaian wajib yang harus dimiliki adalah denim, pencil pants warna hitam, stocking, legging robek – robek maupun legging warna – warni. Untuk atasannya, kamu bisa menggunakan sesuatu yang simpel seperti kaos yang fit di badan atau loose batwing yang sedang trend sekarang ini. Tambahkan aksesoris dan blazer bagi yang suka bergaya glamour. Buat yang ingin terlihat feminim, kamu akan tampil tambah manis dengan dress selutut dan bisa kamu padu dengan cardigan. Jika ingin terlihat seksi, siasati dengan dress yang pas di badan sehingga akan membuat lekuk badan lebih terlihat.


Makeup

Nah, sekarang giliran makeup nya yang menjadi salah satu daya tarik. Kekuatan riasan ala Korea ini terletak pada base makeup dan mata. Rapikan alis se rapi mungkin, dasarnya adalah menggunakan pelembab, foundation atau BB Cream, eyeliner dan lip tint. kalian bisa menggunakan kosmetik Korea yang sudah menjamur di pasaran. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan mengandung SPF. Salah satu keunggulan makeup Korea adalah kemampuannya untuk menutup ketidaksempurnaan pada kulit wajah, membuat kulit berkilau alami, terlihat cerah namun tidak berlebihan alias natural. Makanya jangan heran dengan kulit wajah cewe Korea yang mulus dan bening. Untuk riasan mata, kamu bisa menerapkan teknik eyeliner smokey eyes atau eyecat. Baurkan blush on dan shimmering agar wajah tampak berkilau.



Tatanan Rambut

Untuk bagian rambut, tidak perlu tatanan rambut yang terlalu wah, kamu hanya perlu mencoba gaya rambut belah samping dengan ikal halus pada rambut mu atau menggelung rambut ke atas dan membuat konde/bun di atas kepala. Kamu juga bisa mencoba warna rambut untuk menambah aksen Korea dengan warna – warna seperti merah, coklat, atau jika ingin terlihat mencolok kamu bisa mencoba warna blonde.


Sepatu

Sekarang giliran sepatu yang juga gak boleh ketinggalan, jangan sampai penampilan kalian yang sudah all out jadi berkurang karena sepatu yang tidak cocok. Biasanya cewe – cewe Korea seneng banget menggunakan sepatu boot sehari – hari. Tapi, jika kalian kurang pede atau tidak terbiasa untuk tampil dengan sepatu boot, bisa juga dengan mencoba sepatu ankle boots yang juga sering dipakai wanita Korea atau pilihan terakhir dengan menggunakan sneaker dengan warna cerah.


Aksesoris

Jangan lupakan aksesoris yang akan melengkapi penampilan ala – ala Korea mu. Gak perlu pakai aksesoris yang berlebihan koq. Untuk tampil cute, aksesoris berbentuk lucu seperti bentuk kartun atau bebatuan bisa menjadi pilihan. Kalau kamu mau tampil lebih santai dan casual, lengkapi dengan syal, topi beanie atau kalung panjang. Untuk bergaya glamour seperti saat pergi ke suatu acara atau pesta, aksesoris blink – blink atau yang berukuran besar bisa kamu padukan dengan pakaianmu.





Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk tampil bergaya korea. Siapa tahu kalian bisa dikira personil Girls Band SNSD (^_^)....Semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment